Jumat, 29 Agustus 2014

Australia: Surfers Paradise

 

Diterima pada tanggal: 23 April 2014
Hidup baru Sansia di Australia karena studi membuat saya iri. Selama hampir 20 tahun saya tidak ke mana-mana, di Yogyakarta tercinta. Di mana semua-mua murah, ramah, dan dekat dengan mamah. Walaupun sering pergi-pergi main sendirian, tapi saya pingin juga tuh ngerasain benar-benar jauh dari rumah dan harus survive sendiri, pinter-pinter kelola uang. Seberapa parah sih homesick itu?


Kata orang, perantau itu tahan banting. Kalau kata Mama, "Kenapa harus jauh kalau bisa dekat dan sama-sama dibiasakan supaya tahan banting?" Saya kalah telak. Seperti kata pepatah: When life gives you lemons, make lemonade. Saya akan bikinkan lemonade paling segar buat Mama di wisuda nanti, amin!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar