Jumat, 15 Agustus 2014

Lumajang: Cemara dan Sepilihan Sajak


Diterima pada tanggal: 10 April 2014
Kartu pos pertama dari Ara mengingatkan saya tentang Sepilihan Sajak Hujan Bulan Juni milik Sapardi Djoko Damono yang masih antri diurutan kesekian dalam wish list saya. Agak lama kemudian saya baru membelinya, mungkin setelah kartu pos dari Ara datang kedua kalinya.  

Saya membacanya sesuka hati, kadang mulai dari depan, belakang, atau mungkin asal buka di halaman yang acak. Sebenarnya pun sampai hari ini saya belum selesai membacanya.


Saya jatuh cinta di halaman 90.
HUJAN BULAN JUNI

tak ada yang lebih tabah
dari hujan bulan juni
dirahasiakannya rintik rindunya
kepada pohon berbunga itu

tak ada yang lebih bijak
dari hujan bulan juni
dihapusnya jejak-jejak kakinya
yang ragu-ragu di jalan itu

tak ada yang lebih arif
dari hujan bulan juni
dibiarkannya yang tak terucapkan
diserap akar pohon bunga itu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar